Wednesday, April 4, 2012
#CurhatanGue pr.2
"Over and over I admiring you. Over and over my heart over beat when I see you. Over and over I fall into a deep onesided love."
Im gonna tell you about my love story, that always been one sided love ß lebay. Lupakan deh lupakan. Sebenernya, gue sendiri gak tau yang gue rasa cinta, atau cuma suka, atau mungkin cuma kagum aja. Yang buat gue jadi makin dalem ngerasain sesuatu sama seseorang adalah, karena gue suka menghayal tentang mereka, gue suka menghayal hal-hal romantis, bukan loh, buka ngayal yang jorok
. Sama sekali jauh dari hasrat seks yang gila. Gue cuma suka waktu gue bisa nyatain rasa sayang sama mereka, dan gitu juga dengan mereka, atau kita cuma sekedar pegangan tangan sambil jalan, atau mungkin yang dramatis, misalnya gue udah jadian sama dia, tapi ada orang ketiga yang bikin kita harus break dan akhirnya dia minta maaf sama gue dengan cara yang romantis dan akhirnya kita balikan lagi. Ngerti kan? Yes, it just a sweet moment that many girls want it to be done in her life but it doesn't come to be reality so far.
Start from my junior high school. Dia itu kakak kelas gue. Kalo gak salah dia kelas dua apa kelas tiga ya, gue gak tau deh udah lupa. Well, as I said it doesn't a deep love, suka nya juga gak deep banget kali. Jadi, gue suka sama dia, sebenernya dia gak ganteng, dibilang jelek juga enggak, tapi dia special karna dia anak OSIS dan punya kepempinan dan cara maintenance yang baik. Buat gue, itu udah keren buat seseorang dengen pemahaman gue juga yang minim banget. Gila ya, gue baru kelas satu, segitu aja dibilang keren, jadi dimaklumin aja. Waktu gue suka sama dia, dia senyum gue seneng, dia serius juga charming, dia marah, gue belom pernah liat dia marah. Karena emang gue dan dia kayaknya sama sekali gak pernah komunikasi. We're so far. Dan rasa itu hilang itu, hilang gitu aja. Tanpa jejak dan bekas. Karena..
Rasa itu, rasa yang dulu anak kecil banget waktu gue kelas satu, segera moving semenjak gue kelas dua semester dua. Waktu itu panitia buat natalan kelas satu dan kelas dua disuruh ngumpul. Padahal itu masih liburan kalo gak salah. Tapi kita disuruh rapat dan latihan buat persiapan natal. So, we do it. Dan dia, yang bahkan jarang gue liat itu nongol gitu aja. Waktu itu, kita latihan di rumah guru rokris SMP gue. Dan disitu kita rapat, dan sampai rapat itu juga gue gak sadar banget kalau dia ada di sana. Sementara itu, setelah kita rapat, semua diminta untuk latihan untuk kesaksian pujian buat natal. Dan disaat itulah dia muncul.
Gue sibuk seliweran ke sana ke mari nyari orang-orang yang bakal nyanyi buat natal. Secara gue panitia bagian acara yang paling repot yang punya julukan sebagai seksi repot dan emang repot. Setelah udah pada ngumpul, ternyata mereka udah milih lagu. Dan mereka ngomong sama dia yang sedang berada di depan keyboard. Gue lupa tepatnya lagu apa yang mereka pilih. Yang pasti, gue juga tau lagu yang mereka pilih. Dan waktu mereka latihan, gue cuma nungguin mereka dan waktu gue liat ke dia, dia juga lagi liat ke arah gue. Disitu dia tersenyum, dengan behelnya yang bikin senyumnya tambah lebar.
Demi Tuhan, saat itu juga gue gak bisa ngegambarin apa yang gue rasa. Waktu itu, buat gue cowok pake behel itu kurang enak diliat, sampe sekarang juga begitu. Tapi entah kenapa dengan senyum dia yang berbehel itu, gue bisa cuma diem dan balik senyum ke arah dia. Sejak saat itu gue makin sering ngeliatin dia. Waktu itu gue ngerasa dia juga suka ngeliatin gue. Walaupun kita sama sekali gak tambah deket. Dan kayak kepeleset di panggung Golden Globe Award, tiba-tiba ada berita kalau temen gue ternyata suka sama dia dan dia juga sama temen gue. Dan gak lama kemudian, setelah gue dan temen gue naik ke kelas dua SMP, dan dia kelas 3 SMP, mereka jadian.
Sebenernya temen gue yang jadian sama dia itu, di kelas satu gak sekelas sama gue. Tapi yang ngenes adalah, waktu gue dan temen gue kelas dua, gue sekelas sama dia. Gimana gak ngenes coba? Gue berusaha untuk terus konsisten dengan pertemanan dengan temen gue. Karena emang itu bukan sepenuhnya salah temen gue dan salah orang yang gue suka saat itu. Tapi entah kenapa semua jadi makin berat gue. Waktu itu, mereka pacaran tepat di depan kelas gue. Mereka pacaran waktu lagi istiraha. Jam dimana gue pasti seliweran ke kantin dan pasti ngeliat mereka. Tapi mereka malah di sana. Dan kalau dari yang kalian yang baca postingan ini pernah ngerasaian kayak gini, pasti kalian tau sakitnya kayak gimana.
Dan setahun setelah gue jatuh cinta, yap tepatnya pas waktu persiapan natal tahun berikutnya. Kita jadi tim lagi, gue, dia dan temen gue. Waktu itu kita latihan, dan untuk menetralisir perasaan gue, gue suka bercanda sama temen gue. Sampe cubit-cubitan atau cuma colek-colekan. Tapi tiba-tiba beberapa hari kemudian gue gak bisa ngeliat profil facebook dia. Dan waktu gue tanya sama dia lewat SMS, kenapa dia ngeblock gue dengan terang-terangan dia bilang "Abis lo suka nybit cewek gue sih." Dengan kejam dia bilang gitu. Ini serius gak sih, batin banget gue waktu dia bilang gitu. Gue emang nyubit ceweknya, tapi ceweknya juga nyubit balik gue.
Tapi yang namanya gue sayang banget sama dia dan pengen tetep tau update-an dia di FB gue berubah jadi cewek yang sama sekali kayak gak ada mahal-mahalnya. Gue jadi pemohon yang bodoh. Gue minta supaya dia gak ngeblock gue lagi dan gue janji gue gak bakal nyubit cewek dia lagi. Demi apapun, gue sama sekali gak pernah mau nyakitin ceweknya dia. Gue bukan orang yang mabok film dan jadi mau langsung ngerancunin seseorang atau nabrakin orang sama mobil karena dia dapet apa yang dia mau sementara gue nggak. Dan ini cuma masalah kita bercanda sambil cubit-cubitan aja. Dan gak ada yang cedera.
Over and over I admiring you. Over and over my heart over beat when I see you. Over and over I fall into a deep onesided love. Gue jatuh dan tenggelem di lautan kelam luka yang gak bisa gue bayangin saking lebaynya kata-kata gue. Tapi bener loh, sakitnya itu.. nyescuscespleng banget buat gue. Tapi waktu emang gak pernah berhenti, dan dia gak pernah bener-bener jahat. Dia jalan terus, sampai akhirnya dia pergi dan ngelanjutin SMA di salah SMA bonafit di Depok. Dan setelah itu gue denger mereka udah putus dan anehnya gue gak ngerasa seneng sama sekali. Karena emang udah gak ada yang bener-bener gue peduliin selain hidup gue di kelas 3. Karena kelas tiga udah nyita waktu, otak, dan hati gue juga.
Kesannya kali ini gue ngerasa cinta, dan rasa yang sebenernya. Tapi gue gak mau ngakuin dia sebagain first love gue. Kenapa? Karena gue labil banget waktu itu, jadi gue rasa bukan dia. Bukan dia juga jodoh gue. Gue masih jauh banget dari yang namanya pasangan hidup. Gue masih terus biarin hati gue berkelana, suka sama beberapa cowok-cowok spesial di hidup gue, sampai satu kali gue juga jadi cewek yang spesial buat kang mas di sana, dan kita jadi. Entah itu siapa.. Dan yang pasti dia bakalan ngegantiin semua air mata labil yang gue keluarin buat cowok-cowok yang pernah gue tangisin.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment